Hong Kong 4D3N Itinerary #Day3

hari ke 3 di Hong Kong, saya awali dengan bangun pagi.
alhamdulillah, bisa bangun pagi hihi
tujuan hari ini adalah menuju Central dengan menggunakan Star Ferry, dan sarapan pagi di daerah Central.

dimulai berjalan kaki ke area Avenue of Star, berkeliling mengitarinya dan melihat suasanannya di pagi hari, meskipun masih tetap kabut. rasanya sampai pulang udara selama di Hong Kong memang lebih banyak kabut, berangin, gerimis dan hujan.
setelah mengelilingi Avenue of Star dipagi hari, dilanjutkan dengan menyebrangi sungai menggunakan Star Ferry selama 15 menit, sebenarnya biasa saja, selayaknya naik kapal ditambah lagi pemandangan sekitar tidak begitu jelas karena kabut. yg membuat tidak biasa hanyalah dilakukan di Hong Kong :))

setelah sampai di Central saya berkeliling Hong Kong menggunakan Tram dari ujung ke ujung. saran saya bila pertama kali menaikinya sebaiknya duduk di atas dan dibagian paling depan karena seru bisa melihat sisi lain dari Central :)
karena saya dan partner saya tidak mengaktifkan internet di Hong Kong, saya merasakan lebih 'jalan - jalan' sambil meraba jalan yg benar hahaha tapi sesungguhnya itu yg membuat seru.
setelah puas dan cukup lapar saya mencari tempat makan, pilihannya jatuh pada Din Tai Fung. sayangnya sudah keliling dan mencari kesana kemari, sampai lokasi masih belum buka :(
memang di Hong Kong aktifitas normal dilakukan diatas jam 10.00, jadi bila berangkat dari hostel jam 07.00 sedikit percuma karena masih sepi haha
akhirnya mencari tempat makan sekitar Din Tai Fung secara random, sayangnya saya tidak sempat memfoto bagian depannya dan menghafal namanya.
menunya pun bahasa Hong Kong dan saya memesan yg tanpa babi.

untungnya rasanya enak dan sesuai dengan selera saya. baso ikannya enak, empuk, lembut. begitu juga dengan mie-nya. sayangnya porsinya kurang banyak hihi saya enggak tau, makan saya yg banyak atau porsinya yg cuma sedikit, sepertinya yg terakhir ya, tidak mungkin kalo makan saya banyak :p
selanjutnya saya mengunjungi Victoria Peak menggunakan bus, karena ingin mencoba pulang menggunakan tram, setelah perjalanan sekitar 30 menit, tibalah saya di Victoria Peak.
sesampainya disana, pemandangannya hanya kabut. semua yg saya lihat di google tidak saya temukan. berencana berjalan lebih jauh untuk melihat sisi yg berbeda, ternyata tetap sama saja, hanya kabut yg terlihat padahal saat itu menunjukkan pukul 13.00 :(
tidak lebih 1 jam saya di Victoria Peak sudah langsung kembali ke Central dan mengurungkan niat untuk menggunakan tram, karena pemandangannya tidak mendukung :(
ekspektasi - realita :(

karena emosi cukup menguras tenaga akhirnya saya kembali makan di Din Tai Fung.
menu di Hong Kong lebih banyak bahasa Hong Kong, jadi saya bingung bila harus menjelaskan apa yg saya pesan.
seingat saya saya memesan Dimsum Udang, Nasi Goreng Telur dan Sup Daging.

Sup Daging juara, enak sekali, dagingnya empuk, kuahnya sedap gurih.
untuk Nasi Gorengnya seperti biasa, selayaknya nasi goreng pada umumnya, sedangkan untuk Dimsumnya saya lebih suka rasa dimsum di Tim Ho Wan, karena untuk dimsum ini lebih terasa jahenya dan kurang pas di lidah saya sebagai orang yg tidak suka jahe hihi
selesai makan saya kembali ke hostel untuk istirahat sejenak.
setelah meluruskan kaki dan bersih-bersih badan saya kembali keluar untuk makan malam dan membeli makanan ringan.
pilihan makan malam jatuh ke Pizza Hut haha sebenarnya ingin tau rasanya, sama atau tidak. ternyata sama saja hahaha
yg berbeda hanya tidak ada saos sambal di PH HKG hahaha

selanjutnya saya membeli Tiger Sugar Bubble Tea, rasanya hampir sama seperti The Alley yg membedakan hanya gulanya, untuk Tiger Sugar menggunakan gula merah. selebihnya sama, tidak eneg, manisnya pas, bubblenya lembut dan lebih enak daripada C*atime.saya sengaja berpisah dengan partner saya karena saya sudah terlalu lelah dan tidak sanggup jika harus berjalan lebih jauh, daripada merepotkan mending sadar diri hihi
sesampainya di hostel kaki saya benar-benar terasa kram, setelah di cek ternyata jalan saya lebih jauh daripada kemarin, waah pantas saja haha
akhirnya saya memutuskan menikmati tidur malam terakhir saya di Hong Kong :)