[exploreIndonesia] Yogyakarta #Day1

17 - 18 Januari 2016
akhirnyaaaa bisa liburan juga, hehe
sejujurnya ide liburan ke jogja ini pertengahan tahun kemarin, tapi dengan berbagai alasan harus ditunda.
sebenernya dadakan, berhubung tahun lalu sudah menyiapkan semuanya, jadi tinggal nerusin aja dan nambahin sedikit yg kurang hehe
alhamdulillah ada teman lain yg bergabung. dengan berbagai pertimbangan akhirnya memutuskan untuk naik mobil, rute dari surabaya ke jogja pun sudah saya cari dari berbagai sumber, sampai petanya pun saya print out haha

jadul banget ya masih pake peta, padahal ada gps, gpp lah jaga-jaga aja :p
berangkat dari surabaya sekitar jam 11malem, dan sengaja mengambil rute .
sampai jam 1 malam pun saya masih menemani keyiboo nyetir, dan jalanan pun sepi, jadi terasa cepat. memasuki area madiun saya meminta ijin keyiboo untuk tidur, dan diperbolehkan, alhamdulillaaaah.
namun beberapa jam kemudian, keyiboo membangunkan saya dan kita sudah ada di dalam gunung, iya gunung.
sebenarnya di rute yg saya baca tidak ada rute melewati gunung, tapi berhubung menggunakan gps juga, gps memilih waktu tempuh tercepat, yaitu dengan melewati gunung Lawu.
bisa dibayangkan, kita jam 2pagi berada ditengah gunung dan mobil yg kita pakai matic, ketir - ketir aja takut nggak bisa nanjak :(
mulut komat kamit gak karuan, sayangnya malem jadi saya tidak bisa memfoto keadaan sekitar. pilihannya hanya melanjutkan perjalanan, karena bila kembali sangat tidak mungkin, karena kami sudah setengah perjalanan. setelah hampir 3jam berada dalam hutan akhirnya menemukan pemukiman penduduk, dan sudah adzan subuh, keyiboo memutuskan untuk sholat, alhamdulillahnya lagi dekat dengan pom bensin jadi kita bisa beristirahat.
lumayan, kita tidur mulai jam setengah 6 sampai jam 8.
karena kita masih didaerah Solo, akhirnya saya yg mengambil alih kemudi, keyiboo tidur sampai di penginapan.
makanan pertama yg kita makan adalah mcd, hahahha
efek semua hp mati jadi tidak bisa searching, lumayan sekalian ngecharge hp :p
agenda utamanya adalah ke Candi Prambanan.
tapi sayangnya badan kita semua sudah remuks, yg ada kita tidur cantiks haha
makanpun kita delivery Mie Ayam Tumini via gojek.
ahhh terimakasih gojek, lalu agenda kita setelah makan adalah ?
tidur laaagi :D

dan tengah malam kelaparan, akhirnya saya sama keyiboo putuskan untuk makan di Angkringan Petruk Gareng daerah Malioboro sambil jalan-jalan santai di Malioboro, terimakasih Manda rekomendasinya
ini makanan saya dan keyiboo, enaaaak porsinya pas, meskipun bakso ikan menurut saya kerasa manis banget
saya bungkus susu murni, aaah rasanya enak, manisnya pas :D
hari berikutnya, ada dipostingan selanjutnya yaaaaa :)