Beauty Resolusions 2019

sudah bulan Maret tapi baru posting beauty resolutions ? tak apa lah yaaaa hihi
karena niat awalnya memang tidak memposting resolution di blog, namun berhubung beauty resolutions adalah salah satu hal penting-gak penting, tak apalah nambah postingan blog hihi
siapa tau ada yg akhirnya memutuskan untuk membuat beauty resolution dan lebih peduli dengan diri sendiri :)
taken from here
setiap tahun menjadi orang yang lebih baik perlu dan bisa dengan berbagai cara. salah satunya adalah memiliki beauty resolutions.
beauty resolution saya yg pertama adalah sesederhana minum air putih sebanyak 3 liter sehari. karena saya sadar selama ini saya jarang melakukannya, padahal itu penting banget lho. karena 60-70% kandungan air ada dalam tubuh kita, belum lagi kerja ginjal untuk menyeimbangkan kadar garam, mineral, cairan dan asam darah dalam tubuh.
ketika kerja ginjal lebih berat akan akan meningkatkan resiko penyakit ginjal, salah satunya gagal ginjal. belum lagi kemarin saya tau ada orang diusia 30 tahun sudah harus cuci darah setiap minggunya, ngilu rasanya :(
astagfirullah semoga kita diberi kesehatan ya :')
lumayan serem sih sebenarnya untuk mengetahui fakta ini, tapi karena saya sadar saya tidak banyak bergerak dan makanan saya cukup berantakan, jadi saya ingin tahun ini lebih aware lagi terhadap minum air putih.
cara paling gampang agar konsisten yg saya lakukan adalah saya membeli botol minum 1 liter dan dibawa kemana-mana, percaya deh kebiasaan minum akan lebih mudah diterapkan, karena kan memang berat yaa ceu bawa botol penuh air kemana-mana, jadi kemana-mana akan lebih sering minum. ditambah lagi akan lebih hemat lho, karena tidak membeli air minum kemasan entah air mineral atau minuman berasa, hihi
beauty resolution kedua adalah olah raga dan makan sehat lagi, meskipun tidak langsung signifikan setidaknya mengurangi mengkonsumsi soda dan fast food, tapi kalo bisa ya lebih dari itu. karena tidak bisa dipungkiri, makan dan olah raga berpengaruh ke stamina dan kondisi tubuh, bonusnya timbangan menunjukkan angka yg diharapkan hihibeauty resolution yg ketiga adalah rajin facial, setidaknya sekali dalam sebulan.
sebenernya ini lebih ke self reward kalo buat saya, setelah sebulan kerja-kuliah sesekali me time lah yaa. kan lumayan, bisa me time, pijet dikit, muka terawat hihi
tapi pasti mahal ya ? aaah enggak, rajin cari promoan aja, pake voucher Fave di handphone banyak potongannya. tapi kalo saya lebih memilih gabung member klinik kecantikan, karena males buat coba-coba lagi, apalagi kalo udah cocok susah berpindah ke yg lain hahahaha *kok jadi kyk curhat*
beauty resolution keempat adalah rajin menggunakan body lotion. ini nih yg cukup jadi PR saya bertahun-tahun, karena memang kulit saya tergolong kering ditambah lagi setiap hari saya harus berada diruangan ber-AC semakin membuat kulit saya kering.
beberapa bulan ini sudah lebih sering membawa lotion kemana-mana, semoga tetap konsisten sepanjang tahun dan bisa menjadi salah satu kebiasaan baik yaa :)
dan yg terakhir adalah mengurangi membeli make up yg tidak dibutuhkan.
beberapa waktu yg lalu saya beberapa kali review lipstick dimana saya membeli semua varian warnanya, yg akhirnya malah tidak digunakan dan dihibahkan ke orang lain, kering gara-gara tidak terpakai atau kadaluarsa.
warnanya cuma beda segaris huhu
akhirnya kalo dipikir-pikir kok sayaaaaang, lagi pula warna yg dipakai juga itu-itu aja. akhirnya memutuskan untuk mengurangi belanja make up dan akan membeli saat habis.
meskipun kalo dipikir make up saya juga tidak banyak tapi tetep sayang karena yg dipakai cuma itu lagi itu lagi.
sebenarnya, beauty resolution ini sedikit banyak mepet ke financial resolutions untuk belajar lebih hemat dan tidak konsumtif :D
ya apa salahnya kalo dalam satu usaha banyak pencapaian yg dilakukan hihi
yaaaa, semoga saya bisa konsisten memulai kebiasaan baik ini dan yg baca ini pun bisa jadi 'polisi' saya untuk sekedar mengingatkan haha

0 komentar:

Post a Comment