Hong Kong 4D3N Itinerary #Day2

rasanya kurang terasa liburan jika tidak bangun siang hihi
jadi di hari ke 2 ini saya bangun sekitar jam 8.00, mungkin karena malam sebelumnya transit di KL dan harus tidur seadanya, membuat tidur di kasur sungguh nikmat :D

kegiatan pagi ini diawali dengan mencoba makan pagi di Kam Wah Cafe & Bakery.
untuk tempat makan ini terkenal dengan French toast-nya, jadi saya mencobanya.
meskipun sebenarnya saya tidak biasa makan roti dan susu di pagi hari, but it's must to try :)

pesanan saya adalah, Freach Toast, Egg Tart & Milo.
Freach Toast disajikan dengan mentega yg dibalut dengan telur (mungkin) dan didalamnya terdapat susu dan selai kacang yg tidak terlalu manis. bisa ditambahkan madu juga bila ingin lebih terasa manis. saya memakannya dengan menambahkan sambal bu Rudi agar tidak terlalu eneg hihi
satu roti pun tergolong banyak, karena saya tidak habis. tapi saat blog ini ditulis, kok saya jadi pengen ya :(
akan sangat cocok dengan orang yg terbiasa sarapan roti dan susu.
setelah sarapan, saya melanjutkan tujuan mengunjungi Ngong Ping. sebenarnya saya ingin sekali menuju Ngong Ping menggunakan kereta gantung, namun sayangnya selama saya disana kereta gantungnya sedang tidak beroperasi. jadi saya putuskan untuk menggunakan Bus.
menggunakan MTR menuju Tung Chung Station dan berpindah menggunakan Bus nomer 23 menuju Ngong Ping Village.
karena satu-satunya akses menuju Ngong Ping saat itu hanya Bus maka antrinya cukup panjang sekitar 45 menit - 1 jam, karena Busnya datang sekitar 15 menit sekali.
sebenarnya untuk menuju Ngong Ping tidak terlalu jauh namun karena jalannya cukup berliku dan curam, jadi memakan waktu 50 menit.
setelah turun dari Bus, langsung disambut angin Hong Kong yg cukup kencang waktu itu, karena berada didataran tinggi jadi semakin dingin, ditambah kabut yg cukup tebal.
cukup was was, karena kebetulan saya kesana menggunakan rok hihi

bila cuaca cerah saya yakin akan lebih enak, lebih menikmati tanpa kedinginan. saya tidak naik ke Big Budha, karena sudah terlihat jelas dari bawah Big Budha tertutup kabut :(
tujuan saya adalah Wishdom Path. jarak Big Budha menuju Wishdom Path sekitar 20 menit ditempuh dengan jalan kali, karena udaranya dingin, sejuk dan cukup kabut membuat perjalanan tidak terasa melelahkan, meskipun kedinginan :)
sesampainya di Wisdom Path saya hanya berkeliling melihat pemandangan yg cukup tertutup kabut, duduk dan menikmatinya :)

harusnya bisa mendapat view seperti ini. taken from here
ketika berlibur saya lebih sering menikmati dan mensyukuri apa yg terjadi hihisetelah puas dan cukup chill, saya kembali pulang karena sudah cukup lapar :))
setelah kembali ke Central, saya mencoba untuk makan di Tim Ho Wan.
karena menunya full bahasa Hong Kong jadi saya langsung tunjukkan tampilannya ya :))
rasanya juara, wajib dan harus sekali makan disini.
semua yg saya pesan rasanya enaaak, dikombinasikan dengan sambal bu Rudi pun makin enak sekali !!!
waah ini menjadi salah satu tempat makan kesukaan saya di Hong Kong yg saya kunjungi, karena seenak itu. kuah cekernya pun saya makan dengan sambal bu Rudi saja sudah enak, cekernya lembut dan empuk, dimsumnya enak ukurannya pun besar. daging dan seafoodnya terasa sekali, tanpa mayonise pun enak. jadi pengen
setelah itu saya kembali ke hostel sejenak dan melanjutkan berwisata malam di daerah Tsim Sha Shui, dengan mengunjungi Avenue of Star yg berjarak hanya 200 meter dari hostel, sayangnya sesampainya disana sedikit gerimis dan berkabut :(
jika tidak kabut bisa melihat seperti ini, taken from here
lanjut mengelilingi Kowloon Parks yg sudah sepi namun tidak menyeramkan sedikitpun, padahal lampunya juga tidak terlalu terang, apa mungkin karena saya jalan ada temannya ya ? hehe
sayangnya tidak terdokumentasikan karena asik menikmati dinginnya Hong Kong :)
setelah puas keliling-keliling saya mencoba Street Food sekitar Tsim Sha Shui, mulai dari Fish Bowl yg rasanya enak, tidak amis ataupun bau ikan, murah dan membuat cukup kenyang. mencoba Ice Cream yg kelihatannya enak ternyata super biasa aja, minum Bubble Tea 'The Alley' yg antrinya cukup mengular dan terbukti enak (lebih enak dari Ch*atime) hihi, mencoba Gei tan Chai ala Hong Kong yg manisnya pas, lembut dan ketika dimakan saat dingin tidak keras sama sekali, sukaaa :)

ditutup makan malam di Jollibee, rumah makan fast food asal Taiwan yg katanya enak, eh ternyata saat pesan, ayamnya rasanya aneh dan tidak lebih enak dari Hisana (semoga ada yg tau, haha), kentangnya juga standart, saus BBQ-nya hambar, tapi tetap dihabiskan, meskipun agak terpaksa hihi
dan saatnya kembali ke hostel.
setelah sampai hostel kok kaki terasa sakit bila dilipat, iseng cek aplikasi ternyata sudah menempuh jarak 15 km, waaah jarak yg tidak pernah saya tempuh dengan jalan kaki ketika di Indonesia.
mari beristirhat untuk hari esok :)