Hong Kong 4D3N Itinerary #Day1

alhamdulillaaah masih diberi rejeki Allah dipertemukan dengan orang baik dan diberi kesempatan berlibur, karena hampir 3 tahun saya tidak liburan kemana-mana.
terakhir liburan ke Lombok tahun 2016, jadi saat ada kesempatan untuk berlibur saya bahagia :)

tujuannya adalah Hong Kong. sebenarnya, Hong Kong bukan salah satu bucked list saya dalam tujuan wisata, namun karena diajaknya kesana jadi lebih baik di'iya'kan saja dulu, biar tidak terlalu stress karena kurang piknik hihi
untuk liburan kali ini, bisa dibilang satu-satunya liburan saya tanpa persiapan.
karena tujuan kemana belum tau, disana gimana belum kepikiran.
yg jelas tidak ke Disneyland karena males kalau harus sendirian, tidak ke Madame Tussauds kerena cuma sekedar patung, tidak naik Cable Car karena waktu itu sedang jadwal mereka maintenance dan tutup dan tidak ke Macau karena mikir 'ngapain ke casino ?'
awalnya berpikir mungkin akan membosankan, karena memang sekedar city tour, sedangkan saya tidak terbiasa liburan dengan style city tour.
kebetulan saya harus berbeda penerbangan dengan partner saya saat itu, karena tiketnya tidak sengaja tercancel saat harus beli tiket yg sama ternyata sudah habis. sedangkan saya harus sampai Hong Kong lebih dahulu dibandingkan dia, cukup deg deg an sebenarnya, karena pertama kalinya saya harus pergi keluar negeri, melakukan penerbangan dengan transit dan sendirian.
pesawat saya terbang pukul 19.55, tiba di Kuala Lumpur 21.25 dengan perbedaan waktu 1 jam, dan penerbangan saya ke Hong Kong dikeesokan harinya pada pukul 08.55, tiba di Hong Kong pukul12.45
alhamdulillahnya saya dapat fasilitas SIM Card gratis dari maskapai, meskipun tidak tau jumlah quotanya namun lumayan lah ya tidak perlu beli SIM Card selama liburan hihi
begitu sampai Hong Kong, SIM Card langsung aktif tanpa aktifasi.
untungnya saya sudah mengakses banyak informasi sebelum berangkat, jadi setibanya di Hong Kong saya tidak perlu browsing lagi.
(untuk informasi apa yg harus dilakukan setibanya di HKIA bisa klik disini)
saya menginap di daerah Tsim Sha Tsui dan memilih menggunakan MTR untuk menuju hostel, waktu yg ditempuh hanya 1 jam bila menggunakan MTR, untuk Bus bisa mencapai 2 jam.
meskipun sudah mengakses informasi secara online saya memastikan bertanya untuk rute rute tertentu, orang Hong Kong saya rasa sangat informatif dan mau membantu bila mau bertanya.
sesampainya di MTR station Tsim Sha Tsui hujan cukup deras, suhu 18 derajat tapi anginnya cukup kencang.
sempat tanya sana sini untuk sampai ke hostel dan dibantu beberapa orang lokal karena lokasi hostel yg cukup membingungkan awalnya, padahal sebenarnya cukup strategis, hihi
akhirnya saya sampai hostel dengan selamat tanpa nyasar meskipun harus muter-muter di Nathan Road hihi
sesampainya di hostel saya tidur sebentar sambil menunggu partner saya datang, setelah itu makan malam di Shek Kee Wonton Noodles.
saya sempat membawa Sambal Bu Rudi saat ke Hong Kong tapi waktu makan ramen ini ketinggalan. saya memesan salah satu yg recommended dan teh yg rasanya hampir mirip air mata kucing. untuk makanan pertama yg saya makan di Hong Kong rasanyaa enak, dagingnya empuk dan banyak, mie nya empuk, kuahnya seperti kuah Balungan hihi, sebagai pecinta daging ini recommeded dan wajib dicoba bila liburan ke Hong Kong.
setelah itu saya kembali ke hostel untuk beristirahat dan mempersiapkan tenaga untuk besok :) 

read more :
Hong Kong 4D3N Itinerary #Day2
Hong Kong 4D3N Itinerary #Day3
Hong Kong 4D3N Itinerary #Day4 

0 komentar:

Post a Comment