[exploreIndonesia] Karimun Jawa #Day 3

Sabtu, 19 April 201
yeeyy, hari ketiga.
hari ini tujuan kita adalah Pulau Kecil, penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar dan beberapa spot snorkling.
ready tooo goo again :D
berangkat sekitar jam 07.00 an, biar nggak kesiangan dan puas maen airnya :D
tujuan pertama kita adalah Pulau Kecil, kali ini tempatnya lumayan jauh, sampe satu setengah jam an lah perjalanannya, meskipun panas tetep menyenangkan :D

di sekitar Pulau Kecil sendiri bisa dijadiin spot snorkling, tp ada beberapa yg memutuskan untuk langsung ke pulau, ada juga yg memutuskan untuk snorkling dulu, termasuk saya milih buat snorkling dulu hehe
setelah puas bersnorkling ria akhirnya kita kepulaunya, namanya pun Pulau Kecil ya emang kecil banget, keliling pulaunya mungkin cuma butuh waktu 25 menitan, dan pulau ini tidak berpenghuni lho, jadi waktu kita kesana ya sepulau cuma ber 15 orang. tapi jangan ditanya gimananya, yg jelas bagus banget :D

full team :)
dan nggak afdol rasanya kepantai nggak foto loncat, ini foto loncat kita, mana foto loncat kamu ? :))
Gadit - Bella - Iman - Maria - Ryan - Dewi - Sasha - Dika - Manto - Anton - Ott - Pak Bambang
setelah foto - foto dan mulai lapar kita menuju ke Pulau Cemara Kecil, disini kita makan langsung di pinggir pantai, sayang kita nggak sempet foto - foto, selain laper, pulau ini pun rame banget, mungkin karena emang semua makan siangnya disini.
setelah kenyaang kita lanjut dongs ke penangkaran hiu di Pulau Menjangan Besar, eh ternyata beberapa ada yg belum puas sama foto underwaternya, dan nemu spot bagus, akhirnya kita memutuskan buat snorkling dulu lagi, hehe
tapi dari semua spot snorkling menurut saya ini karang yg paling bagus dan paling dalem, jarak kaki saya sama karangnya pun juauuh banget, saking jauhnya pas dilihat dari kapal nggak kelihatan lho kalo ada karangnya, saking dalemnya kan :|
udah ragu tuh mau snorkling atau enggak, tapi tetep nyebur juga, haha
meskipun karangnya bagus, spot kali ini kurang banyak ikannya, dan lagi - lagi menurut saya spot yg paling banyak ikannya itu deket Pulau Kecil, saking banyaknya kemana - mana dikelilingi ikan.
daaaan ini foto underwater *lagi :D

setelah puas akhirnya kita lanjut perjalanan ke penangkaran hiu, sesampainya di penangkaran hiu, kitaaaa hening ...
abis rameee banget kakaaaaak -_-
berenangnya sama hiu - hiu ini :D
yg lain pada nyobain foto sama bintang laut, ikan kembung sampe foto bareng hiu, saya memutuskan untuk ngobrol aja, haha
abisnya bingung mau ngapain, sambil nunggu antrian waterspot.

bulu babi !
sampee akhirnya kita ditinggal dong, gara - gara kita mau naik salah satu permainan watersport, orang - orang pada berani ninggalin soalnya mas pegawainya mau nganterin kita sampe homestay, hehe
dan kita baru dapet giliran jam setengah 7 malem, huaaaa asli serem banget, atasnya langit yg udah gelap cuma terang sinar bulan, dan terbentang dilaut kita main watersport, udah ngebayangin ada hiu aja sih -_-
tapi akhirnya kita sampai di homestay dengan selamat, tanpa dijatuhkan ke air maksudnya haha
dan kata mas pegawainya ini pengalaman pertama lho main watersport malem - malem, gara - gara saking ramenya, kita pun juga baru pertama mas terombang ambing dilaut jam segitu :|
sesampainya di homestay kita langsung ngebersihin badan dan langsung ke alun - alun buat cari makan malem, karena malem terakhir kita nggak dapet makan.