12 Jam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA)

pertama kali ke luar negeri dan harus transit adalah kemarin saat ke Hong Kong
pada saat berangkat memang masih ada partner saya, dan waktunya hanya sekitar 6 jam jadi tidak begitu terasa lama
saat pulang saya harus sendirian dengan waktu yg lebih lama, yaitu hampir 12 jam.
awalnya cukup idealis, yg merencanakan paginya untuk keliling kuala lumpur meskipun hanya ke Petromas Tower dan makan nasi lemak. 

saat sampai di Bandara Internasional Kuala Lumpur, waktu menunjukkan pukul 23.00, saya menukar uang dari HKG ke Ringgit untuk persediaan besok.
dan saya memilih tidur di mushola sampai pagi. karena fasilitas publik, saya cukup was was dan tidak nyaman, belum lagi kedingan.
yg ada selama tidur, setiap ada orang masuk saya terbangun, akhirnya waktu menunjukkan pukul 03.00, dan saya merasa sudah tidak nyaman untuk terus tidur, akhirnya saya putuskan untuk tidur di kursi luar yg mana lebih banyak lagi orangnya. semakin was was dong.
sendiri, dinegara orang, bawaan cukup banyak, lumayan capek dan ngantuk. jelas cukup membuat saya badmood ya haha
hanya bertahan 4 jam saya tidur diruang publik hahahaha
akhirnya saya sengaja keliling - keliling dan saya menemukan salah satu surga dunia, yaitu Napzone KLIA by Sovotel.

iya saya menemukan capsule hotel, waaaah bahagia sekali rasanya.
cukup menyesal karena tidak tau dari awal, tanpa pikir panjang akhirnya saya membookingnya tanpa mengkurskan ke rupiah karena sudah terlalu lelah dan ngantuk haha
sekitar RM 68 - RM 128, harga tergantung berapa lama beristirahat, mulai dari 4 - 8 jam.
setelah proses cek in saya membuat milk tea hangat, pijat kaki dan punggung untuk beberapa saat, yg sudah termasuk dari fasilitasnya (team ogah rugi, harus dimaksimalkan hehe).
oh ya, disini juga disediakan loker untuk barang - barangnya.
yg saya suka adalah dibedakan antara pria dan wanita ruangannya, wah saya jauh lebih tenang dan nyaman.

setelah itu saya menuju ruangan dan tidur.
beneran merasa nyaman sekali, tenang sekali suasananya, jelas angan - angan keliling Kuala Lumpur terlewatkan begitu saja, karena jelas saya bangun jam 11.00
balas dendam tidur ketika sudah menemukan tempat yg nyaman. haha
setelah cek out saya langsung sarapan Burger King lanjut boarding.
btw kenapa BK di SG atau KL lebih enak dibandingkan di Indo ya ?
hahahaha kembali ke topik awal, ya ini memang pengalaman yg tidak terlupakan sih, dan akan saya jadikan pelajaran. lebih baik langsung booking capsule hotel saat transit lama dibandingkan harus coba coba tidur di kursi atau mushola hihi
meskipun waktu di Indo sadar, ternyata lumayan juga ya harganya hahahaha
semoga cukup membantu dan memberi informasi yaaaa saat transit di KLIA bagi yg ingin beristirahat :)

0 komentar:

Post a Comment