ketika dunia mulai gelap ...

... dan semua menghalalkan segala cara :)

akhir - akhir ini saya makin ngerasa kalo dunia ini gelap banget lho, bukan karena kena abu vulkanik, bukan -_- sikap orang - orang yg di dunia ini yg bikin gelap, gimana gak mulai dari kejambretan, ngelihat copet beraksi, denger cerita anak kecil ditipu, penipuan dengan modus korbannya kecelakaan sampe kemalingan ada di dalam otak saya. share aja sih buat semuanya biar makin hati - hati :)

kalo kata saya sih modusnya sudah lama dan biasa banget dipakai, tapi tetep kan kita nggak bisa ngehindarinnya dan sering nganggep remeh.
kejadian pertama ini saya kejambretan, tepatnya di Jl. Tunjungan arah ke Panglima Sudirman sebelum hotel majapahit dan jembatan penyebrangan, sekitar jam setengah 9 malem sih. waktu itu saya lg sama sabahat saya, Dewi. karena dia males banget buat ngebonceng saya lah yg ngebonceng akhirnya, posisi tas ditaruh ditengah aja tuh kyk biasanya, ngobrollah kita dengan kecepatan sedang, soalnya lagi padet kan. sampe ditempat itu ada yg ngambil tas kita dari sisi kanan gitu aja dongs, sedangkan si Dewi ini ngobrol sama saya dari sebelah kiri, dan akhirnyaaaaaa melayang deh itu tas. udah sempet ngejar buat tau nomer polisinya, tapi apa daya kehalang orang nyebrang di depan hotel simpang :| mulai dari situ saya takut banget naik motor jauh" yaaa, apalagi naruh tas ditengah, aduh enggak deh asli, sereeeeem.
saran aja buat yg sering naik motor, mending tasnya ditaruh di jok atau di taruh dalem jaket, soalnya ditaruh di bawah (untuk motor matic) pun skrg udah gak aman, diambil pake kaki cyn :')
kejadian keduanya ini ada di bis, waktu itu saya sama keyiboo pulang dari malang, naik bis Restu yg AC tp biasa. posisi duduk saya disebelah kaca, dan keyiboo di sebelah jalan. hampir sampe bungurasih, tapi masih di tol tepatnya pintu tol terakhir, ada 4 orang cowok mau masuk, si supir nggak ngebukain pintu depan kan soalnya tau kalo itu copet. eh tapi kernet yg ada di belakang nggak tau kalo itu copet, sudah diteriakin jangan dibuka sama si supir tp sudah terlanjur dibuka. masuk lah 4 orang itu, awalnya yg 1 maju ke depan, berhubung bapak - bapak depan keyiboo turun, 1 copet lainnya duduk di kursi bapak itu tadi dongs, karena udah hampir sampai bungur copet yg 1 berdiri di sebelah keyiboo, asli yaaa itu horror banget -_- sampailah di bungurasih, berhubung 1 copet didepan dan 1 copet dibelakang dan pintu sudah di buka turun lah mereka berdua, sisa 2 didepan keyiboo duduk sama di samping keyiboo berdiri. gara - gara tuh copet berdiri kita berdua kan nggak bisa keluar ya, tanpa mikir lagi berhubung belakang kosong loncat lah saya dari atas kursi buat keluar yaaa, pas saya lihat lagi ternyata keyiboo sudah berdiri, ya sudah saya turun dongss, selanjutnya keyiboo ikut turun dan bertanya "ngapain kamu loncat itu yang ?", saya cuma bisa nyengir, haha gimana gak, lemesss cyn lihat begituan daaan setelah kejadian itu mood kita langsung hancur sehancur - hancurnya, pengen cepet sampe rumah dan nggak mau kemana - mana.
sarannya buat yg kalo ini ya, JANGAN NAIK BUS BIASA, gpp lah naik patas meskipun mahal tapi amaaaan, daripada murah tapi bikin jantung copot
kalo cerita ini saya sih diceritain sama keyiboo, haha
ceritannya temennya adeknya keyiboo itu abis diajakin orang gak di kenal, dengan modus tanya alamat. Tapi ternyata hp sama sepeda ontelnya di minta dan korbannya ini ditinggal di Dharmawangsa, masih kelas 1 SMP korbannya, waktu ketemunya di SMP 3 Surabaya. aduuh kalian banget denger ceritanya, mana kerugiannya sampe 12jt -_-
pokoknya jangan gampang percaya sama sembarang orang deh, meskipun ibu - ibu, bapak - bapak sampe bawa anak semua sama butuh duit juga -_-
ceritanya ini kemaren, pas saya ketemu keyiboo dia cerita katanya abah sama mamanya abis di telpon orang kalo keyiboo kecelakaan dan disuruh buat transfer, untung deh nggak sampe transfer yaaa -_-
tetep intinya jangan gampang percaya sama oraaaaang -_-
daaaan cerita terakhir, rumah saya kemalingan dongs :|
saya kan ada rumah di menganti yg ditempatin mama saya sendirian, berhubung mama saya sering ke rumah uti, ke rumah mas sampe nyamperin saya ke malang akhirnya nih rumah sering kosong. kmrn itu mama saya abis dari nunggu nenek saya dirumah sakit dan saya juga di rumah surabaya, eh pas pulang pintu rumah saya sudah rusak aja tuh, cendela kamar kakak saya juga rusak, dan banyak benda dan tajam berserakan di sekitar rumah, gimana mama saya nggak shock coba -_-
padahal ya rumah saya itu biasa ajaaaa, dan isinya nggak ada yg penting, penting sih dokumen sama barang - barang berat yg berharga, gak mungkin juga kan tuh maling bawa tv 29 ichi siang bolong -_-
usut punya usut sih emang nyurinya pas siang, dan banyak tetangga saya yg kemalingan juga, untung waktu itu sempet ketauan kakek saya, akhirnya malingnya kabur.
tapi saya horror juga rasanya, yg biasanya kemana" berani skrg jadi takut, leptopan dikamar sendirian itu takut banget, nggak sama setan, tapi sama orang, aduuuh bener - bener gak ngebayangin :(

tapi alhamdulillahnya dari kejadian - kejadian diatas nggak ada yg melukai atau menyakiti, aduh semakin gak ngebayangin gimana kalo sampe ada apa - apa, alhamdulillah banget pokoknya :)
tetep hati - hati dan jangan gampang percaya sama orang yg gak dikenal :)

oh ya ini ada tips dan beberapa modus pencurian di taxi, semoga bermanfaat :)

1 komentar:

  1. Kejahatan dapat terjadi dimana saja tanpa memilih korbannya baik pria maupun wanita. Mulai dari Penodongan, Perampokan, Pemerkosaan dsb
    Jadilah kuat, lindungi diri anda dan orang yang anda sayangi
    bergabunglah dengan kami di www.bakatsuper.com

    ReplyDelete