[exploreIndonesia] Bromo

selamaaaat tahun baruuuuu 2015. *tolettolettolet* *ceritanyaniupterompet*
semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun kmrn, dan semua kejadian buruk tahun lalu nggak kejadian ditahun ini, amin :)
anyway nggak ngeblog, nggak nulis, nggak ngeblogwalking sebulan itu rasanya ...
garing.
gara - gara sebulan ini 'sahabat'an sama tugas akhir magang yg susah dapet acc nya walaupun alhamdulillah skrg udah kelar.
gak sampe disitu aja, bukan berarti setelah di acc jadi kelar. yg ada makin banyak tanggungannya, skrg ketanggungan TUGAS AKHIR, yg deadlinenya januari ini harus sudah seminar proposal, tp perlakuan aja masih 'ditarik ulur' sama dosen tercinta .. huhu
btw kok nggak nyambung sama judulnya ya, haha
maaf terlalu banyak basa - basi :p
jadi ini ceritanya liburan disela - sela tugas kuliah yg membabi buta.
selama saya kuliah di malang, saya gak pernah yg namanya ke Bromo. *tapiternyatasayabanyaktemennyakok* :p
saya nggajak Afriska & Arizzky buat gabung
niatnyaaa kita berangkat siang karena banyak yg bilang jalannya serem dan butuh waktu lama, tapi apa dikata :|
yg ada kita pun berangkat jam 8 malem, ambil jalur Nongkojajar.
sudah tanya - tanya sih, tp sepertinya lebih memilih pake GPS haha
karena udah nyewa jeep untuk transportasi di Bromonya, dan emang sengaja nggak nyewa hotel atau villa, cukup bermalam di mobil aja :p
fyi untuk sewa jeepnya sih ada 2 pilihan, pilih yg 2 tujuan penanjakan dan kawah bromo, atau yg 4 tujuan penanjakan, padang savana, pasir berbisik dan kawah bromo.
saran saya sih mending yg 4 tujuan, biar lebih puas :p
ternyataaa pas sampe sana masih jam 12 malam, dan masih sepi. kepagian sodara - sodara :|
apa boleh buat, saya sama Afriska lebih milih tidur dimobil karena mata udah 5watt, sedangkan yg lain malah makan mie + susu.
awal dateng sih masih belum dingin, tapi pas sudah hampir jam 3, beeeeh dingin parah.
saya yg pake baju 3 lapis aja masih kerasa dingin, sengaja pake baju numpuk, karena saya alergi dingin, gak keren kan :|
jam 3 kita dihubungi sama yg punya jeep untuk cepet - cepet ke penanjakan untuk lihat sunrise.
masih dingin dan gelap banget, banyak ojek yg nawarin biar diantar sampe tangga, saran saya sih nggak usah, karena jalannya masih tergolong deket.
pas sampe penanjakaaaaan..
rameeeeee :|
dan ternyata kabut juga, alhasil gak sukses lihat sunrise, gpp lah kita cukup puas kok dengan hasilnya hehe
view gunung bromo dari penanjakan
gak dapet sunrise sih, tp tetep terbaik :)
karena kita pilih jeep yg 4 tujuan, tujuan selanjutnya adalah padang savana, banyak yg bilang bukit teletubies.
perjalan ke padang savana kita sempet berhenti, pemandangannyaaaaa bagus.
seperti negeri diatas awan :D
efek kabut
sesampainya di padang savana, tenyata masih kabut juga pemirsaaaa :|
sepanjang mata memandang cuma kelihatan kabut aja dongs, tapi pas kita mutusin buat balik yg ada kabutnya ilang dan tenyata bagusssnyaaaaa luar biasaaa
ini serius, mirip lukisan banget !
gak jadi pulang deh kita lanjut foto - foto lagi :D

setalah puas kita lanjut ke pasir berbisik.
gak tau filosofinya apa yg jelas disini pada pasir full, disini pun gak lama cuma foto - foto sebentar terus lanjut kawah.
pasir berbisik ~
pas sampe parkiran jeep kita harus jalan dan naik tangga pas sudah sampe ke kawah.
tangganya sendiri katanya lebih dari 200 anak tangga dan jalan ke tangganya itu nggak data - datar aja, naik turun.
200 lebih anak tangga
awalnya sudah optimis banget mau sampe kawah, pas ditawarin buat naik kuda kita milih jalan.
jadi disana buat yg males atau capek jalan ada pesewaan kuda, 50ribu aja sampe tangga, karena sok tegar, yg dipilih adalah jalan.
dan lagi - lagi kenyataan tak seindah khayalan :|
baru setengah jalan, udah ngos ngosan parah, haha
bukan berarti kita nyerah dan naik kuda, nggak dongs, kita tetep jalan.
tapi jalan dari parkiran jeep ke kawah kita bisa ngabisin waktu 1jam, santai dan duduk - duduk sedikit. hahahahahah jauh banget bro ternyata :p
sampe gak kelihatan itu kalo banyak jeep ~
bisa dilihat sendiri kan, buletan hitam itu adalah tempat parkir jeep.
dimana kita diturunin.
harus jalan dan naik tangga, hahahaha
cuma bisa ngakak kalo skrg ngebayangin.
jauh dan capeknya gak aturan.

pas sampe diatas saya sama keyiboo udah duduk aja, nggak ada niat buat foto.
dan setelah itu kita balik ke tempat parkir.
dan pulaaaaang :D
aaah gak menyesal rasanya, super bagus !
tempat favorite saya tetep padang savana, itu super keren !
saran saya buat yg mau kesana waktu yg pas buat ke penanjakan dan kawah bromo adalah musim kemarau, karena nggak bakal kehalang kabut.
tapi kalo ke padang savana dan pasir berbisik mending pas musim penghujan, karena bunga - bunganya lagi tumbuh dan itu bagus banget :D
bakalan balik lagi ke Bromo, buat ke penanjakan dan kawah bromo. yg jelas kalo ke kawah bromo saya lebih milih naik kuda :p