[Drama] Gu Family Book - 2013

kenapa saya melihat drama ini ?
jawabannya cuma 1, saya ingin melihat Suzy :D
dan Gu Family Book adalah drama saeguk (menceritakan kerajaan atau korea dijaman dahulu) pertama yg saya lihat, karena saya menganggap bahwa drama bertema saeguk lumayan membosankan, haha

drama ini menceritakan Choi Kang Chi (Lee Seung Gi), setengah manusia dan setengah gumiho. Jadi ceritanya ayahnya Kang Chi adalah Gumiho (semacam srigala) yang jatuh cinta sama manusia, ibunya Kang Chi. Gu Family Book gak sepenuhnya tentang kisah cinta melainkan juga tentang kehidupan dan takdir.
Awalnya ia sama sekali tak sadar kalau dia adalah keturunan Gumiho, dan mempunyai kekuatan lebih dibandingkan manusia pada umumnya. Dari sinilah cerita Choi Kang-chi pun dimulai ketika ia menemukan bahwa ia bukanlah manusia sepenuhnya sehingga berkeinginan menjadi manusia seutuhnya setelah betemu Dam Yeo-wool (Bae Suzy) dengan menemukan Gu Family Book. Selain mencari buku itu, ia juga mengalami banyak rintangan termasuk urusan cinta dan juga menghadapi musuh keluarganya. Akankah Buku Keluarga Gu itu berhasil ditemukan agar Choi Kang-chi bisa menjadi manusia seutuhnya?
selamat menonton :D
super recommended.
sebagian besar episodenya sukses membuat saya menangis, bahkan endingnya pun sukses membuat saya senangis-nangisnya.
pada saat melihat drama ini saya seperti tidak ingin berakhir.
karena emosinya benar - benar terasa. (atau entah saya yg terlalu menggunakan perasaan nontonnya)
mulai lucu, romantis, sedih, senangnya pun benar - benar terasa.
pemainnya sangat menjiwai perannya sehingga penontonpun seperti merasakan, dan tampak nyata.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmvTlhUgJncgqhs4MMCj3eWyNGWcPgrazfsfNp7pK1GjjiNZwVKudiOaHPhiDSI2x1szbJ-L8-V7Yi2TunfDjNTZnvfqqeU5Al48w5x_SZXJE7EoZ-jNrLDNrlxne0vHc0DG7NC02bwsDD/s1600/gufamilyphoto1305240958%2525252520%25252525281%2525252529%252525255B5%252525255D.jpg
omooooo, bikin melting romantis scene nyaaa ~
tentu saja Choi Kang Chi sukses membuat saya melting dengan sikapnya ke Dam Yoe-wool.
sampai beberapa hari setelah ending film inipun saya belum mendapatkan 'good mood' untuk melihat drama korea yg lain.
drama ini membuat saya trauma, dan drama ini sukses membuat saya melihatnya hampir lebih dari 5x :|
sangat tidak membosankan.
kualitas akting para pemainpun sudah tidak diragukan, Lee Seung Gi yang sukses memerankan Kang Chi, efek tidak jauh dari kehidupan sehari - harinya mungkin ya :p *korban variety show* 
akting Suzy pun sudah jauh lebih bagus dibandingkan dengan drama sembelumnya.
pesan dari drama ini pun tersampaikan dengan baik, mulai hukum timbal balik siapa yg berbuat akan menerima akibatnya (karma), tujuan hidup manusia, hingga takdir, mati dan jodoh yg sudah ditetapkan sebelum kita lahir.
super rocommendeeeeed, wajib dilihat !
selamat menonton, semoga reviewan ini membantu :)

final review : 9,7/10

0 komentar:

Post a Comment