Nusa Penida 2D1N Itinerary #Day1

liburan ke Nusa Penida tahun lalu sebenarnya adalah liburan aji mumpung.
iya, ini cerita Agustus 2019, baru sempat update disaat #dirumahaja dan hampir semua foto sudah hilang :')
kenapa aji mumpung ? karena mumpung dibayarin mas tercinta karena diajakin seminar di Bali.
sayang kan kalo enggak ke Nusa Penida hehe
jadi saya datang lebih awal dari mas, karena mau ke Nusa Penida 2 hari.
oh ya, saya ikut travel ya, tapi tidak include hotel, karena lebih hemat tanpa hotel :D
untuk travelnya tidak saya posting ya, karena kurang okey sebenernya hehe

karena ke Nusa Penida penyebrangannya jam 6 pagi dari Pelabuhan Matahari Terbit Sanur, maka saya sengaja flight malam dan menginap di hotel dekat pelabuhan, yang jaraknya hanya 10 menit jalan kaki santai.
jalan setapak dari hotel menuju pelabuhan
saya menginap di hotel Inna Grand Bali Beach.
jujur ini hotel mewah tapi bangunan lama, bagus sih tapi serem. apalagi saya sampai hotel jam 11 malam hehe
berasa banget seremnya :')
di Bali kan hotel baru aja agak serem ya, apalagi lama :')
apalagi kamarnya besar, ada balkonnya dan viewnya laut, suara ombak dan bau lautnya kerasa banget :')
serem serem bahagia sih jatohnya hehe
*ngetik sambil ngebayangin, jadi kangen liburan* :')
awalnya pesen kamar single bed tapi 2, yg ada 1 kasur ditidurin berdua, karena ketakutan :')
view dari balkon kamar :)
setelah pagi, saya harus jalan sekitar 10 menit ke arah pelabuhan.
jujur saya kaget, karena aku kira pelabuhannya sudah proper dan bagus.
ternyata saya harus melewati karang dan pantai untuk naik ke kapal, mana kemarin itu saya menggunakan celana warna putih, jadi harus diangkat setinggi mungkin untuk mengantisipasi kebasahan :)
jadi tidak disarankan untuk dandan proper, karena kondisinya seperti ini :)
taken from here
penyebrangan dilakukan selama 40 menit, untungnya di pelabuhan Sampalan, Nusa Penida pelabuhan lebih proper jadi tidak perlu melewati air dan basah-basahan :)
hari pertama, itinerarynya explore Nusa Penida bagian barat.
sesampainya di pelabuhan saya langsung menuju Gamat Way untuk snorkling :))
ini salah satu pengalaman snorkling terbaik saya, karena mereka menyediakan kacamata snorkling minus.
ditambah lagi, lokasi snorkling yang masih banyak terumbu karang dan ikan, meskipun arusnya cukup kencang, tapi pemandangan bawah lautnya bagus sekali
guide saya saat snorkling sangat baik, mereka menyedikan tali panjang untuk saya pegang dan ditarik sambil berenang untuk keliling :')
benar-benar tanpa effort huhu
senang sekali :')
sayangnya tidak banyak terabadikan moment disini karena saya terlalu asik menikmati indah terumbu karangnya.
tapi kurang lebih pemandangan bawah lautnya seperti ini, bagus bgt kaaan
taken from Pinterers
setelah puas bermain air, saya melanjutkan perjalanan ke Kelingking Beach, Broken Beach dan Angel Billabong.
3 lokasi ini menjadi salah satu icon Nusa Penida.
oh ya di lokasi ini sangat amat ramai, jadi harus ektra effort bila ingin mendapatkan foto bagus.

Broken Beach

Angel Billabong

Kelingking Beach
akan lebih bagus lagi jika turun ke pantainya, tapi sayang saya tidak mencobanya, karena jelas sudah kelelahan snorkling hehehe
tidak lama saya disana, karena terlalu ramai dan padat, jadi setelah foto saya lanjut menikmati sunset di Crystal Bay.
di Crystal Bay saya hanya duduk duduk, sambil menikmati indahnya sunset dan tidak melakukan aktifitas apapun seperti foto.
saya hanya duduk hingga matahari terbenam hehe :)
aktifitas hari ini selesai, saya langsung check-in di The Mels Hut untuk beristirahat :)