hey you :)


beberapa bulan yg lalu saya menemukan ini di pertanyaan ini di akun ask fm saya.
berhubung saya pikir jawabannya akan panjang dan ingin selalu saya kenang, saya posting di blog ya :)
answer :
hai Sasha, 5 tahun yg lalu.
kamu masih mahasiswa Pertanian, semester 2.
akhirnya menjadi mahasiswa dan selamat sudah menunjukkan bahwa kamu bisa melakukan yg ingin kamu capai, sukses membuktikan ke Bapak, Mama dan Mas :)
oh ya, soal ke mahasiswaan, seharusnya kamu tetap meneruskan itu lho. jangan berhenti ditengah jalan, tambah kepanitiaan yg kamu ikuti, ikuti BEM, ikuti EM dan organisasi kampus lainnya, karena itu akan sangat membantu kamu kelak.
tingkatkan belajarmu, karena mencari nilai dikuliah tidaklah mudah Sha :)
oh ya kamu sudah mulai bisa mencukupi kebutuhanmu sendiri bukan ? tabunglah, karena apa yg kamu dapat sungguh sangat amat besar, tidak mudah dan akan semakin besar. suatu saat kamu pasti membutuhkannya dan itu akan menolongmu.
jangan membeli atau melakukan sesuatu yg sangat tidak penting.
manage pemasukan dan pengeluaranmu sebaik mungkin.
pesan terpenting, tidak perlu mencintai orang lain terlalu berlebihan, karena itu akan menjadi penyesalan di 5 tahun yg akan datang, itu akan menjadi batu sandungan untuk kamu kedepan kelak. cukup cintai dirimu sendiri, dirimu sangat pantas untuk dicintai :)
karena 5 tahun yg akan datang kamu akan menyesal karena telah membuang waktumu percuma dengan molor kuliah, tidak punya tabungan karena telah tidak menggunakannya sebaik mungkin dan hanya hahahihi dengan pilihanmu kemarin.
tidak apa, tidak ada kata terlambat dengan apa yg kamu lalukan.
teruslah menjadi lebih baik dari sebelumnya, tambah pencapaian mimpimu karena satu persatu 5 tahun yg akan datang kamu sudah mewujudkan mimpimu dan membahagiakan Bapak, Mama dan Mas.
kamu akan menjadi pribadi yg jauh lebih kuat dari yg sebelumnya.
hati-hati dengan apapun, jaga dirimu baik-baik.
kamu akan tau siapa yg benar-benar menyayangimu.
tetap kuat, jadi lebih baik dan sayangilah dirimu sendiri lebih dari apapun, Sha. selamat menjalani hidup Indahmu :)

2 komentar:

  1. fighting fighting,,,,sukses dunia akhirat untukmu sa....usiamu lebih muda dr aku tapi aku sangat mengapresiasi,,,,goodluck,,,i miss u :*

    ReplyDelete