[exploreIndonesia] Lombok #Day2

hari ke 2 dengan tujuan snorkling dan keliling Gili Petangan, Gili Kapal, Gili Bidara dan Gili Kondo.
yuhuuu akhirnya bisa main air :)
perjalanan dimulai menuju Pantai Sambiliye, dengan jarak tembuh 3 jam.
sesampainya di pantai Sambiliye dilanjukan menggunakan perahu, beruntungnya perahu yang saya sewa terdapat perusutan, yey! 
rencana awal menuju Gili Petangan, berhubung saya sampai pukul 11.30 jelas air sedang surut dan tidak bisa dilewati.
akhirnya ditunda dan mencari spot snorkling dan main air :D
ikannyaaaa banyak, pemandangan sekitarnya keren dan cuacanya mendukung sekali.
tapi sejujurnya saya sedikit kecewa dengan pemandangan bawah lautnya, karena banyak karang yg mati :(
dan pemandangan bawah lautnya tidak lebih bagus dari Karimun Jawa
yg membuat seru adalah kerusutan dikapal, serius ini seru.
langsung laut :D
setelah puas dilanjut ke Gili Kapal.
sebenarnya Gili Kapal ini hanya pulau yg timbul saat surut dan hanya berisi pasir pantai, tapi gak bohong, ini keren.
  
 
setelah mampir sebentar lanjut ke Gili Bidara.
di Gili Bidara saya dapat lunch box.
pemandangan pantainya bagus, sayangnya sudah telalu lelah akhirnya lanjut ke Gili Kondo.
 
sesampainya di Gili Kondo tour guide saya memasang hammock, niatnya untuk sekedar berfoto malah saya tertidur beberapa saat, haha
setelah puas tidur kembali ke Gili Petangan, daaan sesuai dengan ekspetasi saya.
bagus, dan saya suka.
meskipun agak serem sih yaaaa haha
di Gili Petangan tidak bisa berhenti, jadi hanya berkeliling Gili Petangan, karena sebenarnya ini adalah kawasan bakau yg ditanam oleh Jepang pada masa penjajahan dulu, tidak disangka bahwa skrg bisa bagus dan jadi tempat wisata ya :)
setelah puas bermain, kembali ke Pantai Sambiliye.
oh ya, saya mau cerita tentang tempat gantinya, yg menurut saya super bikin parno.
gimana enggak, tempat gantibajunya hanya ada kran air dikelilingi tembok dan sekat antar kamar mandi wanita dan pria yg setinggi leher, dan atap terbuka.
gimana enggak serem :|
setelah mandi kilat, kita kembali ke Mataram dan mencoba Sate Rembiga.
saya mengunjungi Sate Rembiga Ibu Sinnaseh. sayangnya fotonya belum ditemukan :(
Sate Rembiga ini tanpa bumbu dan daging sapi.
lagi - lagi makanannya enak, super enak !
meskipun agak sedikit pedas, oh yaaa di Lombok ini plencing termasuk jenis lalapan, jadi makan apapun pasti ada plencingnya :D
dan skrg waktunya kembali ke hotel.
sayangnya saya dan Dewi menyempatkan ke Mcd untuk membeli camilan dan ternyata super rame.
ternyata memang hanya ada 1 Mcd di Lombok, rasanya sudah jadi anak gaul Mataram haha
daaaan setelah kenyang, waktunya tidur :)

read more :
[exploreIndonesia] Lombok #Day1
[exploreIndonesia] Lombok #Day3
[exploreIndonesia] Lombok #Day4

0 komentar:

Post a Comment