[exploreIndonesia] Malang - Bajul Mati - Kondang Merak

huaaaaa, holiday kali ini sudah disiapin jauh" hari yaa nek, gimana enggak rencananya yg berangkat Mei moloooorr bin mundur jadi Agustus itu aja mengalami perdebatan yg panjang, secara yaaa bukan temen SMP kalo langsung berangkat dan gak banyak omong :D *damai teman*hahahahaha Liburan kali ini kita ngunjungi 2 pantai yg tersohor banget di malang,
yups Bajul Mati dan Kondang Merak, basicnya sih saya gak pernah tau itu wujud pantainya seperti apa, karena tahun lalu sudah ke Goa Cina dan hasilnya memuaskan sekali jadi kita juga berekpetasi lebih dong yaa :D rencana awalnya sih ya kita bakal stay di Malang kota sehari terus besok paginya kita ke pantai, secara yaa jarak antara Malang kota ke pantai itu butuh waktu 2 jam. Tappiiiiiiiiiiii, semua gak sesuai rencana gara - gara si Memed sampai surabaya baru jam 10, doeeeng gimana itu nggak ngebingungin, mana ada satu peserta yg batal tiba - tiba di H - 1 jam, bete banget kan -_- ya sudah lah oke, akhirnya kita mutusin buat camping aja di Bajul Mati sambil nyewa tenda, akhirnya fix dan berangkaaaaat :D

di Malang ...
sebenernya kita takut yaa kalo akhirnya sampe sana cuma kita aja yg camping dan emang sepi, secara waktu ke Goa Cina taun lalu, jalannya sepiiiiiiiiii banget dan rumah penduduk cuma itungan jari, bener - bener tengah hutan yaaa. Setelah ngelewatin hutan-lembah-danau-sungai kita sampai :D daaaaaaaaan ternyataaaaa disana rameeeeee boookkkkk, banyak orang jual baju, makanan, sampe yg camping bukan cuma kita aja, dan parahnya lagi disana ada pemukiman yg mereka nyalain soundsistem keras - keras ke arah pantai, asli yaaa ombaknya itu gedhe dan nggak kedengeran lho, persis ada orang hajatan, bener - bener diluar ekpetasi kitaaaa, mana bayar lagi 75.000/malem dan keciwaaaaa joneeh -______________________- ya sudah lah ya namanya sudah sampai, akhirnya masang tenda bikin api unggun deh, oh ya kita sampe itu sekitar jam 8an dengan berangkat dari surabaya jam 2.
paginyaaa yaa saya sendiri sudah bangun mulai jam 5 lho yaaa, masyaallah itu ada orang kampung maen bola sambil teriak - teriak lagi yaaa, asli makin bete maksimal, dan pas keluar taraaaaaaaaaaaaaaa, kayak kenjeran ya sodara sodara, demi deh yaaaa, kotor + rameee, menyesal tiada tara -_- sebagai kenang - kenangan kita mutusin buat foto - foto sebentar, sayang banget gara - gara kondisi gak fit dan semua temen saya males sudah yg ada kita nggak ngefoto suasanya, asli kordes (re:korak desa) abis :|
menurut saya pribadi sih view jembatannya yg bagus, bukan pantainya yaa tolong digaris bawahi banget, itu bagus banget, setelah selesai foto - foto di area jembatan kita mutusin buat ke Kondang Merak, secara yaa itu pantai selatan jadi semuanya isinya pantai, sempet turun 1x gara - gara ada pantai yg bagus banget dan masuknya aja harus jalan kaki, meskipun dari jalan udah kelihatan sih yaaa, tp sayangnya saya nggak ikut turun karena badan lemes total, yg ada saya ngiri sama foto anak - anak yg pada bagus :'(
view jembatannya :D

3 dara hahahahaha
karena jarak antara Bajul Mati dan Kondang Merak jauh yaaa kita semua pules dalam perjalanan 2 jam, 3km menuju pantai jalan berubah menjadi jalan setapak yg terjal, mati ajaaa ya kita uada ngebayangin semoga aja pantainya bagus yaaa, soalnya penuh perjuangan, akhirnya setelah melewati jalan setapak selama 1 jam lamanya kita sampaaaaaaaiiii :D alhamdulillah pantainya bagus, mirip - mirip gua cina sih tp lumayan lah, nggak sehina Bajul Mati :| rame sih tapi nggak banget, akhirnya kita jalan ke bagian pantai yg bener - bener sepi, meskipun itu isinya karang semua lumayan lah ya pengorbanan, soalnya sayanya nggak pake sandal :D
*ignore my face -_-*
asli ombaknya kenceng, tp pecahnya jauh :D
masih bersih dan nggak rame :)
setelah itu kita balik, makaaan terus pulang :D sayangnya pantai selatan itu nggak bisa nikmatin indahnya sunset atau sunrice lho yaaa, soalnya terbit dan tenggelamnya nggak pas view pantai :| overall pantai Kondang Merak ini bisa dinilai 8 lah, recommended buat yg suka pantai kyk kita - kita, hahaha tapi untuk pantai Bajul Mati dapet 6,5 lah yaaaa, buat yg nyari ketenangan bukan tempat yg pas disana :)