Hi Singapore ! #Day 1

setelah membatalkan rencana tahun lalu berkunjung ke negara ini meskipun sudah merencanakan semuanya, alhamdulillah akhirnya bisa berangkat tahun ini bersama teman lama :)
ya saya berangkat bersama teman - teman SMP saya :D
sudah tentu kalo berangkatnya bersama teman - teman ini, 1 yang pasti terjadi.
drama sebelum berangkat.
mulai dari ada yg ikut jadi nggak ikut, yg gak ikut jadi ikut dan hampir tidak ikut padahal semua akomodasi sudah lengkap.
sepertinya itu jadi salah satu syarat liburan bareng mereka :p
alhamdulillahnya lagi, kita dapet harga tiket murah dari Surabaya - Singapore, pake maskapai Jetstar dengan tiket berangkat 380.000/org + bagasi 30kg untuk 5 orang, dan tiket pulang 550.000/org + bagasi 15kg untuk 5org.
itungannya mahal sih kalo dibandingkan tiket promo lainnya, tp tetep murah kalo dibandingin sama harga normal :p *pembelaan*
oh ya satu lagi, bayar airport tax berangkatnya 200.000/org khusus yg dari Surabaya, kalo yg dari Singapore udah gak perlu bayar lagi kok.
kebetulan saya dapet hostel yg murah juga, Sleep Delight Hostel.
setelah semua persiapan lengkap, kitaaaaa berangkat :D

31 Januari 2015
pesawat kita take off jam 21.40, tapi jam 19.00 an kita sudah siap dibandara, sengaja dateng awal, maklum mau berangkat, masih antusisas :p
sampe sana sebenernya masih jam 23.40 an, tapi berhub di Singapore lebih cepet 1 jam dari Surabaya, jelas pas sampe sana udah jam 00.40
migrasi aman, take off aman, landing pun aman.
kalo saya sih ngerasa kesempitan, asli Jetstar ini sempit banget.pas naik AirAsia dulu nggak sesempit ini rasanya, masih bisa selonjor lah setidaknya, tapi ini sempit bgt :|

1 Februari 2015
efek ada wifi, yg dipegang hp masing - masing
anddd finally landing in Singapore :D
berhubung MRTnya baru buka jam 6, dan kita sampe sana jam 12 malem, yg ada kita ngemper dulu di Changi :D
untungnya airport ini bersih banget, jadi mau tiduran dimana aja hayuuu deh.
yg mana toiletnya sendiri aja ada air hangat sama air dingin, meskipun bagi saya nggak ngefek sih soalnya gak suka air hangat, cuma si Dewi seneng banget tuh, haha
setelah cari tempat yg oke buat tidur, selanjutnya adalah cari air panas :D
secara sebelum berangkat saya sempet browsing kalo di Singapore itu air minum ada dimana - mana, jadi kan lumayan kalo bisa nemu air panas, bisa makan pop mie :p
dan akhirnyaaaa nemuuu :D
setelah nemu kita masak mie rame" tuh dan langsung kita tidurrrr :D
ah asli dingin banget, gak ngebayangin bakalan dingin banget -_-
mana saya nggak bawa jaket lagi -_-
dan pas bangun langsung deh kita menuju tempat MRT, sudah dibuka sekitar jam 6an, awalnya kita mau beli kartu yg bisa buat naik bus juga, tapi loketnya baru buka jam 8, daripada nunggu lagi mending beli yg EZ Link fungsinya cuma buat naik MRT aja, menghemat waktu
untuk kartu EZ Link sendiri, minimal pembeliannya $12 perorang, tapi nggak semua bakal keisi saldo, $5 jadi deposit, baru sisanya saldo :p
kalo mau isi ulang bisa, minimal pembeliannya $10
kartu serbaguna :D
kata saya sih wajib banget punya ini, selain lebih jauh lebih hemat, kartu ini juga gak ribet, tinggal tempel langsung naik MRT
kelar beli EZ Link kita langsung menujuu ke hostel, dari hasil browsing saya kmrn turunnya di Lavender Station, dan jaraknya 500 m aja dari station, tepat di jalan Hamilton Road.
jaraknya dari Changi cuma 30 menit aja untuk sampe Lavender Stationnya.
tapi pas sampe di station
eng ing eeeeng, kita nggak tau mana - manaaa joneh.
saya sih bawa peta tapi di peta saya nggak ada itu namanya Hamilton Road.
dan sayapun ngiranyaa kalo turun Lavender station kita bakal ada di Lavender Street, ternyataaa salah kakak, turun Lavender station itu langsung Kallang Road. binggung gak tuh -_-
mana internet nggak ada yg aktif, wifi jg nggak dapet, masih gelap banget padahal udah jam 6, daan petunjuk di jalan - jalan pun nggak ada.
memutuskan lah kita akhirnya untuk tanya orang sana - sini, dari 10 orang yg kita tanya nggak ada satupun yang tau :|
fyi ya, kata mas saya yg kerjaannya liburan, orang luar negeri itu nggak apal jalan, mereka selalu pake GPS, jadi kalo minta tolong harusnya minta tolong carikan di GPS, mereka bakalan mau, kalo tanya doang mereka gak bakal paham. telaaaat kan mas eyke ngasih taunya -_- 
akhirnya kita nemu orang melayu yg tau jalannya, alhamdulillaaah kita tidak tersesat lebih jauh lagi :')
singkat cerita setelah jalaaan jauh dan bawa bawaan yg segambreng, kitaaa sampai di hostel :D
sayang disayang hostelnya masih tutup dan belum bisa cek in :|
tapi gak lama kemudian setelah kita nunggu, ownernya dateng dong dan kita langsung di suruh cek in gara - gara kamarnya emang sudah kosong, nggak perlu nunggu jam 1 siang, alhamdulillaaaaaah
ngemper dulu depan hostel :D
grufie otw MRT station ~
ready to gooooo :D
dan yg rencana awalnya kita langsung berangkat jalan, kita malah tidur ~
bangun - bangun udah jam 10 aja dongs, langsung lah kita cari makaaan :D
sengaja langsung ke Bugis Street, alhamdulillah ketemu makanan halal langsung.

ini penampakan menunya ~
kita pilih yg set two, menunya Kare tapi pake sayur, cuma $2,7 saja dongs :D
lumayan enak, ayamnya gede banget
selanjutnya kita menuju Singapore Botanical Garden, tempatnya lumayan jauh dan lumayan lama naik MRTnya.
pas sampe sana panasnyaaaa tuhan -_-
gara - gara kebunnya luas dan panas, yg ada kita cuma ke beberapa taman buat duduk - duduk, sisanya kita pulang, haha
bagus ? hmm biasa aja sih sebenernya menurut saya :p
tapi sempet beberapa foto - foto sebagian viewnya ko, haha
alhamdulillaaaah formasi lengkap, tripodnya berguna :D
test kamera :D
dan kita lanjutkan perjalanaaan, ke Marina Bay.
buat ke Marina Bay sendiri, kita bukan turun di Marina Bay station, tapi kita turun di Bayfront station, jaraknya beda 2 station.
pas sampe sanaaaaa, wah asli Marina Bay ini keren.
sampe di station MRTnya keluar langsung masuk mallnya Marina Bay.
hmm langsung deh kita jalan ke The Helix Bridge
efek hari minggu, jembatan ini jadi rame banget :|

sambil menikmati nyamannya kota ini kita duduk - duduk di deket jembatan.
akhirnya si Dewi sama Arjun mutusin buat ke Merlion Park, tapi karena saya sudah mau copot kaki rasanya, jadi gak ikutan :p
kalo kata Riza "nggak usah foto dibawa melion orang jg udah tau kita di Singapore" hahahaha
akhirnya kita mutusin buat nunggu mereka aja di The Helix Bridge, dan janjian jam 8an di Garden By The Bay.
sebelum jam 8 kita udah ke Garden by The Bay
pas sampe Garden by The Bay masyaallaaah, itu taman kerennya kebangetan :')
apalagi kalo udah nyala lampunya, makinlah buagus banget, asli gak boong :|
jadi gak kerasa capeknya seharian jalan :')
Garden by The Bay ♥
Marina By Sand :)
saya sampe tiduran dibawah pohonnya dan bagus banget Garben by The Bay ini, kelar foto sana foto sini dan menikmati indahnya taman ini, langsung lah kita baliiiik ke hostel.
tapi ternyata ketemuannya malah di station gara - gara nggak nemu sinyal wifi :D
berhubung keyiboo ngidam Burger King sejak di Changi, akhirnya saya mampir Burger King deket Hostel.
secara Burger King di Surabaya cuma ada di Terminal 2 Bandara Juanda aja, kan syedih -_-
daaan akhirnya kita pesen burger ini
cuma $2,3 sajaaa dongs ya, tapi itu sudah kenyang banget, kentangnya pun saya nggak abis.
dan satu lagiii, enaaaak :D
agak norak ya kita emang secara kan disana harus ngebersihin sisa makannya sendiri, jadi kita sempet ngelihatin orang yg kelar makan dulu biar nggak salah :p
balik ke hostel dan tiduuuur :D
besok kita kemanaaa ? bakalan ada dipostingan selanjutnya :p

4 komentar:

  1. asiknya jalan2 ke singapore... selalu menyenangkan ya ke singapore itu... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali ko, udah ngerencanain balik lagi, kalo ada promo tiket murah nih :D

      Delete
  2. Hiks.. pingin ke spore lagi.. Selalu ada yang baru ya disana walaupun udah pernah juga.. ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak bee, pingin ke spore lagi :'D

      Delete