Hi Singapore ! #Day 3

3 Februari 2015
hari terakhiiirrrr :D
penerbangan jam 11.20 dan kita berangkat jam 9 sodara - sodaraaaaaa, karena pada bangun kesiangan.
pas sampe sana kita gak tau kalo Jetstar ini masuk terminal 2, kita ke terminal 1 dulu aja dong.
dan waktunya pun sudah mepet banget, mana Changi gede banget lagi -_-
setelah tau kita langsung ke terminal 2, gate cek innya sudah ditutup dongs.
dan fix kita ketinggalan pesawat. :|
di negara orang, semuanya uang sudah abis ketinggalan pesawat itu rasanyaaaaaa gak bisa diungkapkan.
yg mana keyiboo sama Dewi harus banget balik hari itu juga, soalnya besoknya harus nemuin dosen untuk KRSan.
Dewi pun sudah cuti 2 hari dan nggak mungkin bisa nambah lagi.
kalang kabut luar biasa dong yaaa, sedangkan semua penerbangan ke Surabaya hari itu sudah habis.
diakalin lah akhirnya, ke Jakarta dulu, tiket pesawat ke Surabaya beli di Jakarta aja biar nggak ribet.
ngemper dulu biar kece :p

akhirnya dapet penerbangan jam 18.45 yg sampe Jakarta sekitar setengah 9an lah.
eh pas sampe Jakarta semua penerbangan ke Surabaya hari ini dan besok pagi penerbangan pertama, habisss aja dongs.
makin lah bingung banget.
akhirnya mau gak mau kita dapet pesawat terbang ke Surabaya jam 11, karena emang udah gak ada lagi.
ya sudah mau diapain lagi, tidur bandara lah kita *lagi*
alhadulillah lah ya masih bisa pulang, haha
terimakasih buat yg sudah ngebantuin kita dan sudah kita repotin :D
hmm gak kerasa sudah selesai aja liburannya.
banyaaak banget yg bisa dipelajari disana meskipun cuma beberapa hari.
di sana itu meskipun susah sebenernya nyari tempat sampah, tapi nggak ada yg buang sampah sembarangan, secara kalo buang sampah sembarangan bakal di denda :|
stationnya bersih banget
sampe MRT pun, kan ada ya yg khusus untuk ibu hamil, manula, kaum disabilitas dan anak - anak, meskipun serame apapun MRTnya, kursi khusus itu nggak ada lho satupun yg ngedudukin.
kesadaran dirinya itu lho yg bikin saya kagum, contohnya ada di beberapa gambar ini :D

tapi selama saya di SG gak ada tuh saya tau orang ngobrol rame - rame di MRT, semua pada sibuk sama buku dan gadgetnya masing - masing dan pake headset.
seMRT yg rame cuma kita ber5 doang, haha
aturan yg ada disana itu bener - bener dilakuin banget.
naik eskalator contohnya, biasanya kita kan naik ya berdiri aja ya, kalo di SG sebelah kiri untuk berdiri, kanan untuk yg mau langsung jalan. ya jalan pas eskalator jalan. kalo kita berdiri sebelah kanan yg ada kita malah yg ditegur -_-
kan pada kebiasaan jalan kan orang sana, jadi jalannya pada cepet banget gitu.
oh ya satu lagi, jarang banget saya disana nemuin satpam atau polisi.
dimanapun, tapi tetep aja nggak ada yg ngelanggar.
seseksi apapun yg cewek pake atau seterbuka apapun, cowoknya juga woles - woles aja.
nggak ada tuh kyk yg di indo yg dilihatin sampe yg risih banget.
aaah jadi pengen balik kesana lagi.
ada niatan buat kesana lagi sih emang, kalo ada tiket yg super murah, haha
soalnya mau maen di Universal Studio *lagi* :D 
aaaaaaaaaaahhhh see you again Singapore :) 
decor Changi waktu kita pulang :D

nb. nb. silahkan klik untuk baca part 1 dan part 2 nya :)

2 komentar:

  1. ya ampun kok sampe ketinggalan pesawat segala. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih betah di sg koo :p *ngeles abis*

      Delete